kata kata di undangan pernikahan unik

Pemilihan Kata Kata di Undangan Pernikahan yang Unik

Dalam membuat undangan pernikahan, banyak hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan. Salah satunya adalah pentingnya pemilihan kata kata di undangan pernikahan tersebut seperti apa. Anda sebaiknya tak hanya terfokus memilih kata-kata yang terkesan unik ataupun berbeda, melainkan pastikan bahwa kata-kata yang digunakan dalam undangan pernikahan tersebut bisa menyampaikan informasi seperti apa serta mampu memberikan kesan yang baik bagi orang yang menerima undangan tersebut. Kebanyakan orang dalam membuat kartu undangan, hanya mengutip ataupun menjiplak kata-kata yang ada di undangan lainnya. Hal ini memang bukan hal yang salah untuk dilakukan. Hanya saja, Anda sebaiknya juga memastikan bahwa kata-kata tersebut sesuai dengan apa yang Anda maksudkan serta tepat sasaran.

kata kata di undangan pernikahan unik
kata kata di undangan pernikahan unik

Etika Memilih Kata Kata di Undangan Pernikahan

Saat Anda menerima sebuah undangan pernikahan, Anda mungkin akan melihat bahwa satu undangan dengan undangan lainnya menggunakan kata-kata serta susunan kalimat yang tidak sama. Meski ada juga undangan yang isinya terlihat sama, yang berbeda hanya di bagian informasi mengenai mempelai serta acara pernikahannya. Dalam membuat undangan pernikahan sebaiknya memperhatikan pemilihan kata yang digunakan supaya undangan tersebut bersifat informatif namun juga tetap beretika dan sopan. Ini akan membuat si penerima undangan pun lebih terkesan. Berikut ini adalah beberapa etika dalam menyusun kata-kata dalam kartu undangan pernikahan yang sebaiknya Anda ketahui. klik iniĀ http://souvenirdanundanganpernikahan.com/

  • Pertama yang perlu diperhatikan dalam membuat undangan pernikahan adalah susunan yang ada di kartu undangan secara umum. Dalam hal ini, Anda sebaiknya memahami bahwa ada beberapa poin yang seharusnya terdapat dalam kartu undangan pernikahan. Secara umum susunannya seperti ini:
  • Kalimat pembuka
  • Nama kedua mempelai
  • Waktu acara pernikahan
  • Lokasi acara pernikahan
  • Kalimat harapan atas kehadiran para tamu undangan
  • Kalimat penutup dan salam
  • Kedua, Anda sebaiknya juga memperhatikan penggunaan huruf kapital, kecuali bila dalam undangan tersebut menggunakan huruf kapital secara keseluruhan.
  • Ketiga, sebaiknya hindari penggunaan singkatan kata pada kartu undangan, kecuali untuk gelar. Akan lebih baik menggunakan kalimat ataupun kata-kata yang efektif dan pendek dibandingkan harus menggunakan kalimat yang panjang dan ada singkatan-singkatan.
  • Keempat, gunakan sapaan yang sopan dan hangat. Bagaimanapun maksud dan tujuan Anda mengirimkan kartu undangan pernikahan adalah untuk memohon kehadiran yang bersangkutan untuk turut serta dalam acara pernikahan yang Anda gelar.

Tujuan mengirimkan kartu undangan adalah untuk menyampaikan informasi bahwa pihak yang mengundang meminta kehadiran yang diundang untuk hadir dalam acara tersebut. Tentunya, pemilihan kata-kata yang digunakan dalam kartu undangan tersebut hendaknya menggunakan kata-kata yang baik, beretika, dan sopan sehingga mampu memberikan kesan yang baik bagi yang menerimanya. Selain itu, kata-kata yang dipilih pun akan mempengaruhi apakah informasi yang akan disampaikan mampu diterima dengan baik bagi yang menerima undangan atau tidak. Inilah mengapa sangat penting untuk memperhatikan pemilihan kata kata di undangan pernikahan sehingga maksud dan tujuan pengiriman kartu undangan tersebut akan sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Referensi :
https://www.youtube.com/watch?v=_IrfWIMXTfI

About the Author: Jay Love